Kamis, 11 Agustus 2016

BRITISH INVASION : AMERICAN REBOUND bagian 2



Entah kenapa gara gara salah tata letak gambar gw jadi gak bisa ngelanjutin nulis artikel BRITISH INVASION akhirnya harus gw bikin dua bagian deh. hehehehe.. maap ya dul.

Ngomongin British Invasion ini emang susah dilepasin dari persaingan musik diantara US dan UK. Karena kalo sampe ada istilah British Invasion seharusnya ada American Invasion atau US Invasion, tapi pernah denger gak sih di dunia musik? Atau pertanyaan sebenarnya, emang ada Invasion macam itu yang dilakukan Americans? wkwkwkwk

Coba inget inget ketika The Beatles mendunia, apa ada band dari negeri Om Sam yang bisa berdiri sejajar The Beatles? ada Om, The Beach Boys! hah? Siapa tuh? cari sono di wiki, kalo lo sampe harus nyari source lagi soal ni band kan berartiiiiiiiiiii, ya dia gak ngetop ngetop amat kan ya... Kalo menurut aku sih yes, tapi aku ngga tau deh menurut Mas Anang... qiqqiiqiqiiqi


Jadi kesimpulannya PARA PECANDU MUSIK YANG BUDIMAN udah ngerti kenapa lahir istilah British Invasion kan? Ya karena ngga ada band Amerika saat itu yang mampu melakukan hal yang di lakukan band band Inggris di tanah Amerika, yaitu sukses di Inggris.

Tenang dulu dul, gw ngga anti-amerika seperti para ekstrimis ekstrimis tolol itu, karena setelah berganti jaman, kalo lo buka chart musik UK ya lo akan nemuin artis banyak artis Amerika yang masuk chart. Bbahkan saat gw nulis ini, ada Justin Bieber di Top of the chart. Keren kan? Memang di era musik R&B mendunia (eh lo pikirin aja R&B berkembang pesat dimana ya dul. Kalo gak tau nnt kita bahas deh ya) mau gak mau orang Inggris harus mengakui bahwa sate buatan Indonesia itu enak, #eh gagal fokus, maksudnya mengakui bahwa artis Amerika dengan musik R&Bnya punya daya magnet yang kuat bagi warga bumi ini termasuk yang di Kelurahan Inggris Raya dan sekitarnya.

bikin tato gitu sakit gak ya? kayanya keren banget kalo gw punya tato kaya gitu
Eh, persaingan musik dua daratan ini sebenernya ngga abis disitu sih, misalnya kalo ngomong R&B kan harus ngomong era musik elektronik, nah DJ yang ngetop dari mana coba? Amerika apa Inggris? hahahahaha... trus, band band Inggris yang berhasil trabas ke Amerika itu kira kira pake gitar buatan mana? Inggris? tuh kan, nanti kita bahas lagi deh ya. Gw mau nemenin bini gw bobok dulu. hueekkk..
Sampai jumpa di warung kopi yang ada kopi liong ya dul. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar bebas asal sopan ya..