Jumat, 12 Agustus 2016

MAJOR LAZER : WAJAH BARU STOK LAMA

WAHAI PARA PECANDU MUSIK YANG BUDIMAN. Kali ini gw mau bahas soal grup musik yang kemarin sempet gw singgung di artikel sebelumnya bareng Justin Bieber, MAJOR LAZER (ML).

MAJOR LAZER (ML) ini sebenernya nama karakter di MORTAL KOMBAT X yang kemudian dijadiin nama grup musik yang berasal dari negeri Om Sam. Sam siapa sih sebenernya? Sam Bimbo? atau Sam Ratulangi? Cari tau sendiri deh sanaaaa...

Grup ini didiriin sama Diplo. Kalo lo udh biasa denger lagu dugem, doi ini sebenernya udh populer sejak beberapa tahun yang lalu terutama sejak dia jadi produsernya M.I.A bahkan malah dipacarin tuh cewek. Hmmm... nyolong start nih orang. Susah bahas ML kalo gak bahas karirnya Diplo, soalnya selain ML dia juga punya project seseruan bareng Skrillex yang di kasih nama Jack Ü.

Suksesnya single Cold Water nembus dan bahkan jadi jawara chart musik di UK yang akhirnya bikin gw kepancing (Bah udah kayak ikan aja gw pake acara dipancing segala) bahas mereka. Single duet bareng Justin Bieber ini lagunya pumpin banget sih emang. Sejak awal denger intro vocal Justin bareng petikan gitar elektrik gw udh ngerasa "damn this is cool" Ditambah beat Reggaetown yg emg selalu mancing perut ini goyang goyang, #eh amit amit deh, mending liat perut belly dancer aja dari pada perut gw sih wkwkwkwkwk.

Lo mungkin wondering. Notice ya bukan Wonder Woman Gal Gadot tapi wondering kenapa si Diplo malah bikin project ML bareng dua temennya ini. Jadi sebagai seorang musisi kadang dalam hati ini emang banyak maunya. Nah kadang "yang namanya maunya" itu ngga sejalan dengan konsep musik awal. Inilah yang terjadi sama Diplo, dia ini punya passion yang kuat sama musik Reggaetown yang merupakan musik kawin silang, emang doggie doang yang bisa di kawin silang, musik juga bisa tauuu.. Grup ini pada akhirnya dibuat sebagai media buat Diplo bikin musik yang agak lain dari karakter dia yg sebelumnya udah di kenal orang. Jadi, dengan bikin ML ini, dia gak akan bikin fansnya bingung kenapa koq musiknya berubah. Dengan bikin project ML ini juga selain bisa tetap maintain basis fans yang udah fanatik selama ini, dia juga menggapai fans fans baru yang ada di jalur Reggaetown. Jadi, passion musik bisa tercapai tanpa ganggu jalur karir yang sebelumnya udah susah susah dia bikin.

Udah dulu yah, kyanya itu aja, ntr kalo panjang panjang artikelnya kan kasian sama media musik yg wartawannya dibayar buat nulis artikel tapi ngga bisa bikin analisis sebagus gw... wkwkkwkwkwk
Sampe ketemu di warung nasi uduk yang jual risoles pagi pagi. Laper dul

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar bebas asal sopan ya..